Tips Mengatur Atau Monitor Pengeluaran Saat Travelling

06 Desember 2022

Monitor Keuangan Mu Saat Ber-Travelling

Fitur 360 Digital Wealth

Travelling ke luar kota pastinya menyenangkan. Anda bisa relaks dan bersantai sesuka hati. Namun, seringkali momen jalan-jalan akan diikuti dengan masalah seperti budget berlebih . Untuk menghindari hal ini, perlu memahami bagaimana cara mengatur pengeluaran atau monitor pengeluaran saat travelling. Sekalipun tujuannya bersenang-senang, perencanaan keuangan tetap perlu dilakukan sebelum memulai perjalanan dan saat sedang dalam perjalanan.

Langkah ini diperlukan supaya keuangan Anda tetap aman. Adapun cara mengelola keuangan travelling   Anda sebenarnya sederhana.

Ada beberapa alasan mengapa mengelola pengeluaran travelling anda sangat penting. Inilah beberapa di antaranya:

1.  Agar Travelling   Berjalan Sesuai Rencana

Telah dipaparkan sebelumnya bahwa segala sesuatu yang sudah direncanakan dengan baik akan memberikan hasil yang bagus. Dengan membuat penghitungan biaya terlebih dulu, Anda bisa travelling tanpa khawatir keuangan akan terganggu. Perjalanan akan terasa lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kondisi finansial serta rencana ke depan. Dengan ini anda akan mengetahui jumlah biaya yang bisa anda alokasikan untuk travelling .

2.  Berjaga Ketika Ada Hal yang Tidak Diinginkan

Ketika sedang melakukan perjalanan, mungkin saja Anda bisa mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi, sangat penting untuk menganggarkan cadangan biaya sebagai langkah antisipasi. Masukkan dana tak terduga dalam budget travelling Anda. Hal ini akan membuat Anda tetap aman ketika terjadi insiden saat di luar kota.

3.  Bisa Travelling  Dengan Nyaman.

Travelling akan menjadi pengalaman yang menyenangkan jika berjalan dengan nyaman. Hal itu bisa dilakukan dengan persiapan yang baik, seperti dengan membuat bujet perjalanan. Maka dari itu, pastikan Anda telah mengelola keuangan dengan cermat sebelum pergi ke luar kota.

Setelah membuat penghitungan biaya, saatnya Anda jalan-jalan. Jangan khawatir tentang monitor keuangan saat travelling.

Manfaatkan fitur 360 Digital Wealth – Lihat Pengeluaran pada M2U ID App dari Maybank. Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk lebih mudah mengelola keuangan termasuk tracking pengeluaran hanya dalam satu genggaman, termasuk untuk travelling.

Untuk memastikan pengeluaran travelling sesua budget, Anda tinggal melacak histori transaksinya melalui fitur 360 Digital Wealth – Lihat Pengeluaran Anda juga bisa mengatur pengeluaran sesuai kategori, misalnya dengan mengelompokan pengeluaran di momen travelling tersebut ke dalam kategori tertentu.

Anda akan tahu kondisi budget perjalanan Anda dengan praktis.

Oleh sebab itu, segera download M2U ID App dan gunakan fitur 360 Digital Wealth – Lihat Pengeluaran di M2U ID App . Apa pun rencana Anda, termasuk travelling, akan dapat dikelola dengan mudah.