Catat Pengeluaran dengan fitur 360 Digital Wealth di M2U ID App

28 Juni 2024

Monitor transaksi dengan 360 Digital Wealth

Informasi lebih lanjut

Mengelola keuangan dengan baik adalah kunci untuk mencapai stabilitas finansial serta untuk dapat menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Pengelolaan yang baik tidak hanya membantu dalam menyeimbangkan pendapatan dan pengeluaran, tetapi juga memungkinkan kita untuk merencanakan masa depan dengan lebih baik. Kita dapat menyisihkan sebagian dari pendapatan untuk tabungan dan investasi. Sebaliknya, jika Anda tidak merencanakan keuangan sebaik mungkin berdampak pada pengeluaran yang tidak terkontrol dan pada akhirnya menyebabkan masalah keuangan yang serius di masa depan.

Penting bagi kita untuk selalu memonitor dan menata pengeluaran dengan baik dengan cara memahami pengelolaan keuangan yang baik dengan cara melihat porsi pengeluaran yang kita gunakan. Kebiasaan ini membantu kita dalam membangun disiplin finansial yang kuat sehingga dapat membangun fondasi yang kuat untuk mencapai stabilitas keuangan kita di masa depan.

Fitur Monitor Pengeluaran di M2U ID App sebagai Expense Tracker andalan Kamu

Tidak perlu khawatir lagi untuk mencatat pengeluaran, terutama jika Anda tidak sempat memonitor pengeluaran karena sibuk dan tidak punya waktu. Maybank Indonesia melalui aplikasi mobile bankingnya, M2U ID App, menyediakan fitur 360 Digital Wealth, yang dapat digunakan oleh Anda untuk memonitor dan mengelola pengeluaran secara efektif.

Pada 360 Digital Wealth terdapat fitur Monitor Pengeluaran Saya yang berfungsi untuk menampilkan ringkasan aktivitas pengeluaran/transaksi Nasabah di Maybank secara otomatis. Aktivitas pengeluaran yang akan ditampilkan pada tampilan Monitor pengeluaran, seperti Kartu Kredit, Kartu Debit, QR Pay, transaksi di M2U ID App (pembelian, pembayaran, transfer), dan pembayaran di Maybank ATM, akan terlacak secara otomatis. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menginput pengeluaran tambahan secara manual, di luar transaksi yang dilakukan di Maybank. Monitor Pengeluaran akan menampilkan pilihan histori pengeluaran hingga 6 bulan sebelumnya. Anda dapat memilih tampilan berdasarkan periode pengeluaran dengan interval 1 bulan/3 bulan/6 bulan.

Dengan fitur ini, selain dapat memantau semua transaksi dan melihat ringkasan keuangan dalam periode tertentu, Anda juga dapat memisahkan berdasarkan kategori Fitur ini akan menampilkan pengeluaran berdasarkan klasifikasi berikut; Terbaru, Kategori, Online, Merchant, dan Negara.

360DigitalWealth 

Berikut ini cara melihat dan mengatur pengeluaran melalui 360 Digital Wealth via M2U ID App:

  1. Klik icon “Lihat Pengeluaran”.

  2. Lihat total pengeluaran dalam 1 bulan, 3 bulan atau 6 bulan terakhir. Lihat pengeluaran terbaru atau berdasarkan klasifikasi; terbaru, kategori, online, merchant atau negara.

    1. Lihat berdasarkan bulan
    2. Atur pengeluaran berdasarkan kategori
    3. Untuk daftar kategori yang bisa Anda gunakan:
      1. Automotive
      2. Education
      3. Electronic
      4. Financial Services
      5. Food & Beverage
      6. Health & Beauty
      7. House & Property
      8. Leisure & Sports
      9. Medical
      10. Others
      11. Services
      12. Shopping
      13. Telecommunications
      14. Transportation
      15. Travel
      16. Utilities
    4. Tambah pengeluaran lainnya
  3. Transaksi pengeluaran yang tercatat merupakan transaksi pembayaran/pembelian menggunakan Maybank Kartu Debit/Kartu Kredit, Maybank QR Pay, dan transaksi pembayaran/pembelian lainnya melalui M2U ID App.
    Untuk menambahkan transaksi lainnya di luar Maybank, klik “Tambah Pengeluaran”.
    Informasi lengkap mengenai cara melihat dan membuat kategori pengeluaran bisa Anda lihat pada halaman ini.

Berbagai fitur yang ditawarkan 360 Digital Wealth via M2U ID App sangat berguna dalam membantu Anda mengelola keuangan dengan lebih baik. Anda dapat mengetahui pengeluaran, mengatur anggaran dan memastikan keuangan tetap terkendali. Jadi tunggu apa lagi? Yuk download M2U ID App dan manfaatkan fitur 360 Digital Wealth di M2U ID App sekarang!