Nasabah dapat membuka Maybank Tabungan secara online melalui M2U ID App di Appstore/Playstore . Mudah dan praktis, dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun.
Bisa. Apabila Nasabah sudah memiliki Maybank Tabungan pada M2U ID App, Nasabah dapat membuat tabungan tambahan dengan cara :
Masuk ke M2U ID App
Klik tanda tambah berwarna kuning pada menu rekening - klik rekening tabungan - pilih tipe dan produk tabungan yang diinginkan-kemudian lanjutkan tahapan pembukaan rekening pada aplikasi,
atau klik menu pada kiri atas-klik tambah aplikasi lainnya- klik rekening tabungan - pilih tipe dan produk tabungan yang diinginkan- kemudian lanjutkan tahapan pembukaan rekening pada aplikasi.
Anda dapat mendownload M2U ID di Playstore/Appstore - Pilih daftar Maybank2U – Pilih ya(sudah memiliki rekening Maybank) - kemudian lanjutkan tahapan pembukaan rekening pada aplikasi.
Calon nasabah dapat melakukan pembukaan rekening kapanpun 7 hari seminggu / 24 jam sehari dan untuk proses verifikasi video call dengan Maybank Customer Service dapat dilakukan setiap hari pada pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB.
Proses video call dapat dilakukan oleh calon nasabah di sesi yang sama ketika proses pengisian data dari pada pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB (maksimal 14 hari sejak awal proses pembukaan rekening).
Pastikan email Anda yang terdaftar adalah email Anda yang aktif, apabila email tidak aktif, silahkan update e-mail Anda dengan email yang aktif pada tahapan "kirim link aktivasi Secure2U ke email Anda"
Bagaimana jika saya sudah mengunduh M2U ID, namun tidak bisa mengaksesnya?
Pengisian data sudah selesai, namun tidak bisa lanjut
Solusi
Exit dari aplikasi (force quit)
Pastikan M2U ID App Anda terupdate
Isi ulang data nomor HP dan email Anda, lalu lanjutkan pengisian data
Apabila belum bisa, Anda dapat mencoba untuk install ulang aplikasi M2U ID App Anda.
Apabila masih tidak bisa, Anda bisa datang ke kantor cabang Maybank terdekat untuk dibantu oleh Customer Service.
Pertanyaan
Bagaimana jika saya sudah pernah mencoba registrasi Maybank Tabungan online di M2U ID App, namun tidak selesai?
Pada layar tampil tulisan :
"Anda memiliki proses pembukaan rekening [tabungan/haji/gaji] yang belum selesai. Apakah Anda ingin melanjutkan pembukaan Maybank Tabungan yang sebelumnya? "
Jawaban
Anda dapat memasukkan ulang nomor handphone dan email. Anda akan menerima notifikasi pilihan untuk melanjutkan data yang sudah pernah diisi atau mengulangi pengisian data.
Pertanyaan
Bagaimana jika saya tidak mendapat SMS Kode Verifikasi/OTP/TAC ?
Jawaban
Keluar dari aplikasi (force quit).
Ulangi pengisian data nomor handphone dan email, lalu lanjutkan pengisian data.
Pastikan pulsa Anda terisi dan sinyal provider hanpdhone Anda stabil.
Pastikan provider handphone Anda tidak dalam masa tenggang
Nyalakan airplane mode pada handphone Anda selama 3 menit. Kemudian matikan airplane mode dan kembali ke mode normal.
Restart handphone Anda.
Pastikan kotak masuk SMS tidak penuh.
Tidak menggunakan filter SMS
Bagi pengguna pulsa Pasca Bayar, cek limit dan pastikan tagihan Anda sudah dibayarkan.
Pertanyaan
Bagaimana jika saya tidak bisa login ke M2U ID App atau pada layar login tidak ada gambar image buah-buahan?
Jawaban
Tutup aplikasi dengan cara swipe keatas, setelah itu aktifkan airplane mode selama 3 menit, kemudian matikan airplane modenya. Kemudian silahkan coba login kembali.
Jika masih belum bisa login, pastikan software handphone Anda adalah versi terupdate* dan juga pastikan M2U ID App Anda sudah terupdate**
*Untuk melihat versi software handphone Anda : klik setting – general – software update
**Untuk melihat versi M2U : Buka appstore /playstore - search M2U ID (Maybank2U ID) – klik Maybank2U ID . Bisa terlihat versionnya . Apabila belum terupdate, silahkan diupdate terlebih dahulu.
Pertanyaan
Bagaimana jika sudah versi terupdate namun masih belum bisa diakses?
Jawaban
Lakukan re-install M2U ID, login dengan ID dan Password Anda
Pertanyaan
Bagaimana jika saya lupa password, sudah salah input password 3x dan akun saya terkunci?
Jawaban
Buka M2U ID App, klik icon bantuan di kanan atas, klik unlock user id. Panduan unlock User IDKlik di sini
Apabila user id sudah tidak terkunci, pada layar login M2U, klik bantuan di kanan atas, klik lupa password.
Input no rekening dan PIN Kartu ATM Anda yang terdaftar untuk verifikasi lupa password. Panduan lupa password : Klik di sini
Setelah berhasil mengganti password, silahkan login ulang pada aplikasi M2U ID.