Listrik mati saat pulang dari travelling, tetap bisa bayar tagihan listrik via M2U ID App

01 Juli 2024

Bayar Listrik via M2U ID App

Panduan Bayar Listrik

Travelling adalah salah satu cara terbaik untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari dan menjelajahi tempat-tempat baru. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kita pergi, seperti memastikan semua tagihan rumah tangga terbayar tepat waktu, seperti membayar tagihan internet, tagihan listrik, tagihan air PDAM dan lainnya. Sebelum travelling, salah satu pembayaran tagihan yang wajib dibayarkan adalah pembayaran tagihan listrik. Pembayaran tagihan listrik tepat waktu sangat penting untuk menghindari pemutusan layanan yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan rumah.

Membayar tagihan listrik sebelum bepergian sangatlah penting untuk memastikan rumah tetap mendapatkan pasokan listrik yang stabil. Jika listrik di rumah mati karena tidak membayar tagihan, berbagai dampak negatif bisa terjadi, terutama jika rumah dalam keadaan kosong

Salah satu contoh masalah yang dapat timbul saat listrik mati saat travelling yaitu lemari pendingin mati sehingga menyebabkan makanan di dalamnya basi. Selain itu, jika sistem keamanan rumah yang bergantung pada listrik, seperti CCTV dan Wi-Fi, keamanan rumah dapat terancam karena Anda tidak bisa memonitor rumah saat travelling.

Meskipun sudah dipersiapkan dengan baik, kita bisa saja lupa membayar tagihan listrik sebelum berangkat. Jika hal ini terjadi, jangan khawatir. Di era digital seperti sekarang, membayar tagihan listrik bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, bahkan ketika kita sedang dalam perjalanan atau baru saja kembali dari liburan. Salah satu solusi terbaik adalah menggunakan M2U ID App.

M2U ID App adalah aplikasi perbankan digital dari Maybank Indonesia yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, termasuk membayar tagihan listrik PLN. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membayar tagihan listrik kapan saja dan di mana saja, tanpa harus pergi ke kantor PLN atau minimarket. Aplikasi ini user-friendly dan dirancang untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan berbagai transaksi finansial.

Untuk membayar tagihan listrik via M2U ID App. Ikuti cara berikut ini:

  1. Login M2U ID App

  2. Pilih Menu Pembayaran pada tampilan rekening

  3. Pilih Pembayaran Listrik, Air & Telepon

  4. Pilih rekening yang ingin digunakan untuk pendebitan biaya

  5. Klik Pilih Tagihan, lalu pilih PLN Postpaid

  6. Masukan Nomor/ID Pelanggan dan Klik “Lanjut”

  7. Konfirmasi pembayaran Kamu

  8. Masukan passcode Secure2u Kamu

  9. Transaksi pembayaran berhasil

Lihat informasi lengkap cara bayar tagihan listrik via M2U ID App di halaman ini.

Yuk, persiapkan travelling Anda dengan nyaman bersama M2U ID App. Bayar segala tagihan jadi lebih mudah dan bisa di mana saja Download M2U ID dan dapatkan berbagai manfaat fitur lainnya sekarang!