Pinjaman Usaha Maybank SME Untuk Para UKM Kembangkan Bisnis

02 Mei 2023

Solusi Pembiayaan untuk Membantu Pengembangan Bisnis Anda

Maybank SME

Dalam dunia bisnis, peluang untuk memulai dan mengembangkan suatu usaha selalu terbuka lebar bagi para insan kreatif. Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu bidang yang punya banyak potensi untuk dikembangkan. Namun, kendala modal usaha ataupun investasi menjadi persoalan utama pagi para pelaku usaha. Oleh sebab itu, penting bagi para pelaku UKM untuk mendapatkan sumber pendanaan yang tepat seperti layanan pembiayaan/ pinjaman usaha dari lembaga keuangan.

Layanan Maybank SME dari Maybank Indonesia menawarkan layanan pinjaman usaha untuk UKM di Indonesia. Layanan Maybank SME bisa jadi solusi untuk para pelaku UKM yang membutuhkan pembiayaan baik dalam bentuk modal kerja maupun investasi dalam mengembangkan bisnis mereka. Melalui layanan SME Maybank, pelaku UKM dapat memperoleh dana pinjaman usaha yang dibutuhkan dengan mudah dan cepat serta sesuai kebutuhan

SME Maybank adalah solusi pembiayaan usaha untuk membantu para pelaku UKM mengembangkan bisnis dalam bentuk pinjaman modal kerja dan investasi usaha dengan maksimal pembiayaan sampai dengan Rp15 miliar. Berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan Maybank SME dalam pengembangan usaha di antaranya:

1.  Memenuhi Kebutuhan Modal Kerja dan Investasi Usaha

SME Maybank bisa membantu para pelaku UKM memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi usaha dengan memberikan pinjaman usaha. Pinjaman ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan bisnis seperti membeli bahan baku produksi, meningkatkan kapasitas inventory, membeli peralatan dan mesin usaha, serta membiayai perluasan usaha melalui pembelian properti. Dengan modal usaha yang cukup, para pelaku UKM bisa dengan leluasa mengembangkan usaha secara efektif.

2.  Membantu Mengatur Arus Kas

Arus kas yang tidak teratur akan menjadi masalah bagi para pelaku UKM. Dengan adanya layanan opsi pembayaran pada Maybank SME membuat para pelaku usaha lebih fleksibel dalam membayar kewajiban sesuai dengan kemampuan finansial mereka. Tenor yang diberikan cukup panjang sampai dengan 15 tahun. Dengan tenor yang panjang, pelaku UKM bisa mengatur arus kas sesuai kemampuan tanpa memperberat keuangan kas usaha.

3.  Mempermudah Transaksi Usaha

Layanan Maybank SME dilengkapi dengan layanan internet banking. Melalui M2U ID App / M2U ID Web dan M2E untuk pelaku UKM akan dipermudah dalam transaksi usaha. Opsi pembayaran melalui transfer dana yang terjadwal membuat transaksi lebih cepat dan aman sehingga pelaku UKM dapat menjalankan usaha lebih efisien.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur dan keuntungan Maybank SME, kunjungi halaman ini. Dan untuk memperoleh pinjaman usaha melalui Maybank SME, beberapa syarat dan ketentuan berikut ini wajib Anda persiapkan seperti:

  • Bentuk badan usaha berupa perusahaan atau perorangan.
  • Memiliki pengalaman usaha minimal 3 tahun.
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 70 tahun.
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Tidak masuk dalam Daftar Hitam Nasional (DHN).
  • Kredit digunakan untuk tujuan produktif.

Selain syarat dan ketentuan di atas, Anda perlu persiapkan dokumen penunjang dalam proses pengajuan Maybank SME. Daftar dokumen yang wajib dipersiapkan bisa dilihat pada halaman ini. Yuk ajukan pinjaman usaha dengan Maybank SME ! Kembangkan usaha lebih mudah, cepat dan efisien!