Tabungan Jangka Panjang: Mempersiapkan kebutuhan finansial untuk masa depan

10 November 2023

Tabung Dana Masa Depan dengan Maybank Tabungan My Plan

Informasi Lebih Lanjut

Kehidupan yang penuh tantangan dan perubahan memerlukan persiapan yang cermat untuk persiapan dana di masa depan. Salah satu langkah bijaksananya adalah dengan membuat tabungan jangka panjang. Tabungan jangka panjang memiliki peranan penting dalam persiapan dana untuk kebutuhan masa depan.

Tabungan jangka panjang memiliki manfaat untuk mencapai tujuan finansial yang diimpikan. Tabungan jangka panjang membantu merencanakan dan mencapai tujuan finansial pada masa mendatang, seperti membeli rumah, dana menikah, dana umroh/kegiatan keagamaan, mempersiapkan pendidikan anak atau pensiun di hari tua secara layak. Dana yang terakumulasi dari tabungan ini dapat menjadi modal untuk mencapai impian-impian Anda.

Tabungan jangka panjang memerlukan perencanaan yang matang sesuai dengan tujuan finansial. Berikut adalah beberapa tips dan strategi yang dapat diterapkan:

  • Tetapkan Tujuan yang Jelas
  • Identifikasi tujuan finansial jangka panjang Anda, seperti pensiun, pendidikan anak atau investasi besar. Menetapkan tujuan yang jelas membantu Anda menghitung berapa banyak yang perlu Anda tabung setiap bulan.

  • Buat Anggaran
  • Buat anggaran yang realistis untuk mengalokasikan sebagian pendapatan Anda untuk tabungan jangka panjang. Tetapkan jumlah yang dapat Anda tabung secara konsisten setiap bulan.

  • Memanfaatkan Fasilitas Autodebet
  • Gunakan fitur fasilitas auto debet dari rekening tabungan Anda setiap bulannya. Ini membantu Anda disiplin dalam menyisihkan uang untuk tabungan.

Maybank Tabungan MyPlan adalah salah satu pilihan yang cerdas untuk membangun tabungan jangka panjang. Berikut adalah beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan:

1.   Berbagai Pilihan

Maybank Tabungan MyPlan hadir dalam berbagai pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda, seperti: Maybank Tabungan MyPlan dan Maybank Tabungan MyPlan Plus.

2.   Biaya Administrasi Ringan

Maybank Tabungan MyPlan menawarkan biaya administrasi yang terjangkau. Efektif 3 Januari 2022 biaya administrasi bulanan hanya Rp5.000,-.

3.   Sistem Autodebet

Secara otomatis setiap bulan dana akan ditransfer dari rekening sumber. Satu rekening sumber dapat dihubungkan hingga 9 rekening tabungan berjangka.

4.   Manfaat Perlindungan Asuransi

Maybank Tabungan MyPlan juga memberikan manfaat perlindungan asuransi, memberikan rasa aman tambahan bagi Anda dan keluarga.

5.   Tersedia dalam Bentuk Syariah

Bagi mereka yang menginginkan solusi keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip Syariah, Maybank Tabungan MyPlan juga tersedia dalam bentuk Syariah.

Untuk bisa memanfaatkan berbagai fitur di atas, Anda bisa buka Maybank Tabungan MyPlan melalui M2U ID App dengan mudah dan cepat.

Untuk informasi mengenai cara pembukaan Maybank Tabungan MyPlan, Anda bisa lihat halaman ini.

Yuk buka Maybank Tabungan MyPlan , sekarang. Persiapkan dana untuk menjaga finansial di masa depan bersama Maybank!

#MyBank