Pesan dari Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk

24 Maret 2020

Nasabah yang kami hormati,

Pandemi virus Corona (Covid-19) yang sedang merebak saat ini telah menjadi perhatian serius dari pemerintah maupun masyarakat umum. Langkah pencegahan penyebaran yang lebih luas telah diambil pemerintah dan masyarakat diminta untuk melakukan pembatasan kegiatan dengan moda Work From Home (bekerja dari rumah), Social Distancing (pembatasan interaksi) serta isolasi dengan tujuan memperlambat laju penyebaran virus.

Besar harapan saya untuk kita semua dapat berpartisipasi aktif mengikuti anjuran pemerintah atas pembatasan kegiatan yang bersifat publik mengingat dampaknya yang signifikan terhadap laju penyebaran Covid-19 dan kapasitas kemampuan layanan medis yang dapat diberikan terhadap anggota masyarakat yang terjangkit positif.

Melalui pesan ini saya ingin menyampaikan bahwa Maybank Indonesia telah secara aktif memonitor perkembangan Covid-19 di masyarakat dan di lingkungan kerja Maybank sendiri, serta telah mengambil langkah-langkah konkrit seperti :

  1. Penyesuaian jam operasional dan pengalihan beberapa operasional kantor cabang di seluruh Indonesia yang informasinya tersedia di cabang atau di sini dan media komunikasi digital Maybank lainnya.
  1. Bekerja dari rumah (Work From Home) bagi manajemen dan karyawan yang pekerjaannya dapat dilakukan secara remote (jarak jauh)
  2. Pemisahan lokasi kerja (Split Operation) dimulai dari Manajemen hingga ke unit kerja yang kritikal
  3. Menghentikan seluruh kegiatan kumpul bersama (gathering) baik internal maupun eksternal
  4. Sterilisasi (disinfectant) lingkungan kerja, hingga
  5. Pemantauan terhadap seluruh karyawan dengan potensi terpapar Covid-19 serta memberlakukan ketentuan isolasi (self-isolate) 14 hari. Hingga pesan ini diturunkan Maybank Indonesia belum menemukan kasus positif Covid-19 diantara karyawan.

Maybank Indonesia juga telah mengaktifkan Business Continuity Plan bagi memastikan kesinambungan operasional bank demi mendukung layanan terhadap Nasabah. Layanan elektronik (e-channel) kami seperti ATM, M2U ID App (mobile banking) atau Maybank2U (internet banking) dan M2E (bagi Nasabah korporasi) kami pastikan siap melayani segala kebutuhan transaksi keuangan Nasabah yang terdampak aktifitasnya selama masa pandemi. Kami persilahkan Nasabah untuk tidak ragu menghubungi kami melalui Maybank Customer Care 1500611 atau website www.maybank.co.id atau hubungi Relationship Manager Anda apabila memerlukan bantuan.

Atas nama segenap jajaran Manajemen Maybank Indonesia, saya mengucapkan terima kasih atas pengertian dan kepercayaan yang diberikan kepada kami dalam masa yang sulit ini, semoga kita semua berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Salam,

Taswin Zakaria