Dengan Fitur 360 Digital Wealth Generasi Milenial bisa Merencanakan Memiliki Rumah dari Sekarang

28 Februari 2023

Rencanakan DP Rumah Impian mu Dari Sekarang

Fitur 360 Digital Wealth

Memiliki rumah merupakan sebuah impian bagi generasi milenial seperti Anda. Saat ini, generasi milenial sudah memasuki usia ideal untuk mempunyai rumah sendiri. Menurut para pakar, usia 31 tahun hingga 36 tahun merupakan saat paling tepat untuk membeli rumah. Dalam rentang usia ini, kemampuan finansial seharusnya sudah semakin baik. Selain itu, jika melakukan pembelian rumah dengan cara kredit, maka terdapat cicilan yang harus dibayarkan dalam jangka waktu yang panjang, bisa 10 atau 15 tahun. Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan perencanaan keuangan untuk memastikan cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan dapat dilakukan.

Generasi milenial saat ini dapat memulai rencana pembelian rumah sejak dini. Jika mau mengambil Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Anda bisa mempersiapkan Down Payment (DP) yang dibutuhkan mulai sekarang. Sekarang mewujudkannya akan semakin mudah dengan bantuan dari fitur 360 Digital Wealth yang ada di M2U ID App dari Maybank. Fitur ini akan sangat membantu Anda untuk membuat rencana keuangan dan impian yang Anda inginkan.

Sebagai langkah awal, Anda hanya perlu menentukan dulu goals yang ingin dicapai. Lalu, simulasikan hasilnya melalui fitur 360 Digital Wealth yang nantinya akan memberikan rekomendasi produk investasi yang paling pas untuk mencapai tujuan yang ingin diraih sesuai dengan profil risiko Anda.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih Reksa Dana Pasar Uang yang cocok buat investor pemula. Ini merupakan jenis Reksa Dana yang dana kelolaannya diinvestasikan seluruhnya di instrumen pasar uang, deposito berjangka, atau obligasi jangka pendek. Investasi di sini cukup terjangkau, bisa dimulai hanya dengan Rp100 ribu. Selain itu. reksa dana pasar uang terbilang likuid dan berisiko rendah sehingga tepat sebagai pilihan instrumen investasi yang digunakan untuk mempersiapkan Down Payment (DP) rumah dalam jangka waktu 1 tahun.

Selain Reksa Dana Pasar Uang, Anda juga bisa memilih Maybank Tabungan MyPlan/MyPlan Plus (tersedia juga dalam prinsip Syariah). Maybank Tabungan MyPlan/MyPlan Plus memungkinkan Anda untuk menabung rutin setiap bulan dengan setoran rutin yang terjangkau mulai dari Rp100 ribu. Di sini juga terdapat sistem autodebit yang memudahkan dengan biaya administrasi ringan, hanya Rp5 ribu per bulan. Nanti, setiap bulan dana akan ditransfer dari rekening sumber secara otomatis. Satu rekening sumber dapat dihubungkan hingga 9 Maybank Tabungan Berjangka.

Anda juga bisa mengelola keuangan dengan fitur 360 Digital Wealth. Memakai fitur ini, Anda akan mudah mengatur pengeluaran dari seluruh transaksi Maybank Kartu Kredit/Debit, Maybank QR Pay dan e-wallet. Bukan hanya itu, monitoring dan pengelolaan portofolio tabungan, investasi dan pinjaman juga akan semakin simpel.

Pengaturan keuangan yang baik akan mempermudah realisasi impian untuk memiliki rumah idaman. Oleh sebab itu, tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda pembelian rumah. Siapkan perencanaannya sekarang juga dengan menggunakan fitur 360 Digital Wealth.