Cashless, Jadi Tren!

15 Mei 2023

Bayar Apapun Cepat dan Mudah dengan QR Pay di M2U ID App

Panduan Transaksi QR Pay

Era digital seperti saat ini, kebutuhan akan transaksi yang mudah, cepat dan aman semakin meningkat. Tren cashless atau transaksi tanpa uang tunai semakin populer dan menjadi alternatif yang menarik dalam melakukan berbagai jenis transaksi. Transaksi tanpa uang tunai jadi pilihan utama bagi Anda yang ingin melakukan transaksi dengan cepat dan mudah, serta menghindari berbagai risiko seperti kehilangan uang fisik akibat kelalaian atau pencurian.

Salah satu layanan yang menjadi alternatif dalam transaksi cashless bisa menggunakan Maybank QR Pay yang ada pada M2U ID App. Maybank QR Pay merupakan metode pembayaran untuk mempermudah Nasabah dalam melakukan transaksi tanpa uang tunai yang aman dan mudah. Layanan ini memungkinkan Nasabah untuk melakukan transaksi menggunakan kode QR melalui M2U ID App.

Berbagai macam transaksi yang dapat digunakan Maybank QR Pay pada M2U ID App, yakni seperti: pembayaran di toko, pembelian tiket, pembayaran tagihan, transfer uang dan masih banyak lagi. Untuk menggunakan layanan Maybank QR Pay pada M2U ID App, Anda perlu melakukan aktivasi fitur dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1.  Pilih Menu & Scan QR & klik Mulai

Langkah pertama, yang perlu Anda lakukan adalah memilih menu “Scan QR” pada M2U ID App dan klik lanjut.

2.  Pilih Rekening

Langkah selanjutnya yaitu memilih rekening yang ingin digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran. Anda bisa memilih rekening tabungan atau rekening kredit yang terdaftar pada akun Maybank QR Pay

3.  Atur Limit Transaksi

Dalam fitur ini, Anda bisa mengatur batas maksimal transaksi per hari. Hal ini bisa membantu Anda dalam mengatur keuangan harian dan menghindari risiko kehilangan uang secara tidak sengaja.

4.  Menerima SMS Transaction Activation Code

Setelah melakukan pengaturan limit transaksi per hari, Anda akan menerima SMS TAC (Transaction Activation Code). TAC tersebut bertujuan untuk proses verifikasi pada akun M2U ID App.

5.  Aktifkan Akses Kamera

Selanjutnya, Anda perlu mengaktifkan akses kamera pada M2U ID App. Hal ini bertujuan agar Anda dapat memindai kode QR yang diberikan merchant atau penerima pembayaran.

6.  Setting QR Pay Berhasil

Setelah pengaturan selesai, Anda sudah bisa melakukan transaksi menggunakan Maybank QR Pay pada M2U ID App. Berikut cara mudah menggunakan Maybank QR Pay dalam transaksi pembayaran:

  • Pilih menu QR Pay pada M2U ID App, lalu tekan scan QR.
  • Arahkan kamera smartphone ke QR Code.
  • Masukkan nilai transaksi dan password Anda.
  • Konfirmasi ulang transaksi yang Anda lakukan dan selesai.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai aktivasi Maybank QR Pay bisa kunjungi halaman ini.

Kemudahan aktivasi dan cara transaksi menggunakan Maybank QR Pay dapat permudah Anda melakukan transaksi tanpa uang tunai dimana saja dan kapan saja.

Yuk, sudah saatnya transaksi tanpa uang tunai. Gunakan Maybank QR Pay pada M2U ID App