Alasan Mengapa Reksa Dana Saham Cocok untuk Kaum Milenial

23 Mei 2023

Alokasikan Dana mu di Reksa Dana Hanya Dalam 1 Aplikasi

Panduan Buka Reksa Dana

Generasi milenial merupakan generasi yang sangat peka terhadap investasi. Hal ini karena adanya akses informasi yang lebih mudah dan cepat terkait investasi melalui internet, serta kemampuan mempelajari investasi bagi diri sendiri. Investasi itu sendiri menurut generasi milenial merupakan salah satu kunci dalam meraih kebebasan finansial dan membangun kekayaan di masa depan.

Pentingnya investasi untuk jangka waktu yang panjang memang tidak perlu diragukan lagi. Investasi jangka panjang berpotensi memberikan keuntungan yang besar. Oleh karena itu, generasi milenial perlu mengambil langkah untuk mulai berinvestasi. Salah satu investasi yang cocok untuk jangka panjang adalah Reksa Dana Saham.

Ada beberapa keuntungan Reksa Dana Saham yang perlu Anda ketahui diantaranya;

1.  Nominal Investasi Terjangkau

Reksa Dana Saham bisa Anda beli dengan nominal yang terjangkau, mulai dari Rp. 100 ribu tergantung pada ketentuan masing-masing Reksa Dana Saham. Berbeda dengan RDN saham yang minimum pembeliannya 1 lot atau 100 lembar sekaligus. Jadi investor harus memulai dengan modal yang lebih besar.

2.  Potensi imbal hasil Investasi yang menarik

Dibandingkan dengan jenis Reksa Dana lainnya, Reksa Dana Saham memiliki potensi imbal hasil tahunan yang cukup menarik. Namun anda tetap harus memperhatikan risikonya. Semakin tinggi potensi imbal hasil yang ditawarkan oleh suatu produk Reksa Dana maka semakin tinggi juga risiko yang akan ditanggung oleh investor.

3.  Fleksibel dan Cocok untuk Jangka Panjang

Reksa Dana Saham cocok di investasikan sebagai investasi jangka panjang. Anda sebagai generasi milenial bisa fleksibel ketika menentukan jangka waktu dari investasi Reksa Dana saham yang diinginkan, jangka waktu investasi yang disarankan minimal 5 tahun.

Maybank Indonesia memberikan layanan untuk berinvestasi Reksa Dana dan salah satunya adalah Reksa Dana Saham. pada Klik di sini untuk panduan membuka Maybank Reksa Dana saham di M2U ID App

Investasi Reksa Dana Saham memiliki beberapa keuntungan untuk jangka panjang dibanding instrumen investasi lain seperti Deposito dan Obligasi. Salah satunya adalah diversifikasi portofolio investasi. Dalam membeli Reksa Dana Saham, dana investor akan secara otomatis diversifikasi ke beberapa saham dan beberapa sektor berdasarkan pengamatan Manajer Investasi.

Selain itu, Reksa Dana Saham memiliki likuiditas investasi yang tinggi. Investasi Reksa Dana Saham bisa dijual kapan saja sesuai keinginan investor tanpa harus menunggu waktu tertentu. Namun Anda tetap harus memperhatikan risiko likuiditas dalam jual beli Reksa Dana Saham.

Mulai berinvestasi Reksa Dana Saham di M2U ID App. Berbagai jenis pilihan investasi yang cocok untuk generasi milenial bisa Anda dapatkan di sini!