Maybank2u

Maybank2u App, Perbankan dalam genggaman

Syarat dan Ketentuan Autentikasi Biometrik


Syarat dan Ketentuan Autentikasi Biometrik
(Pemindaian Sidik Jari - Quick Touch, ID Wajah dan ID Suara)

Syarat dan Ketentuan Autentikasi Biometrik ini berlaku untuk mengatur penggunaan layanan Autentikasi Biometrik  yang disediakan oleh PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Bank”).

 

Definisi

Aplikasi Maybank2u adalah layanan elektronik perbankan Bank yang disediakan oleh Bank yang dapat digunakan atau diakses oleh Anda selaku nasabah Bank untuk mendapatkan informasi dan/atau transaksi perbankan Bank melalui jaringan internet dengan menggunakan perangkat seluler yang mendukung.

Autentikasi Biometrik adalah proses verifikasi identitas nasabah Bank yang menggunakan layanan Autentikasi Biometrik  yang melibatkan pemindaian atau analisis beberapa bagian tubuh yang termasuk pada pemindaian Sidik Jari - Quick Touch, ID Wajah dan ID Suara.

ID Suara adalah pemindaian identitas suara Anda untuk akses menggunakan/masuk ke Aplikasi Maybank2u.

ID Wajah adalah pemindaian identitas wajah Anda untuk akses menggunakan/masuk ke Aplikasi Maybank2u.

ID  Sidik Jari – Quick Touch adalah pemindaian identitas sidik jari Anda untuk akses menggunakan/ masuk ke Aplikasi Maybank2u.

 

Ketentuan Penggunaan

  1. Setelah perangkat seluler Anda berhasil terdaftar dengan Autentikasi Biometrik, layanan Aplikasi Maybank2u dapat diakses dengan ID Suara atau ID Wajah atau ID Sidik Jari – Quick Touch Anda yang sudah terdaftar di perangkat seluler Anda.
  2. Untuk kepentingan transaksi Anda, Bank berhak menyimpan data biometrik Anda.
  3. Guna memitigasi risiko digunakannya Aplikasi Maybank2u oleh pihak lain maka pada saat melakukan pendaftaran/registrasi atau saat menggunakan Aplikasi Maybank2u, Anda tidak diperkenankan mendaftarkan/merekam sidik jari - quick touch dan/atau wajah dan/atau suara pihak ketiga/orang lain selain Anda di perangkat seluler Anda. 
  4. Anda mengakui dan setuju bahwa untuk keperluan penggunaan ID Sidik Jari - Quick Touch pada Aplikasi Maybank2u, Aplikasi Maybank2u akan mengakses sidik jari yang telah terdaftar di perangkat seluler Anda. Terkait dengan hal ini, untuk menjalankan Aplikasi Maybank2u dengan menggunakan ID Sidik Jari – Quick Touch, Anda mengizinkan Bank untuk mengakses dan menggunakan informasi yang terdapat pada ID Sidik Jari - Quick Touch. 
  5. Penggunaan Aplikasi Maybank2u harus menggunakan perangkat legal dan resmi. Penggunaan perangkat ilegal, seperti jail break atau root merupakan tanggung jawab Anda.
  6. Anda tidak diperkenankan:
    • Memberitahukan PIN, passcode, pattern atau verifikasi lainnya untuk membuka akses atau perangkat seluler Anda kepada pihak lain.
    • Meminjamkan perangkat seluler Anda kepada pihak lain untuk kepentingan akses transaksi Aplikasi Maybank2u maupun transaksi keuangan lainnya.
      Bank tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan apapun yang Anda alami sebagai akibat dari pelanggaran ketentuan di atas.
  7. Dengan mendaftar untuk ID Suara atau ID Wajah atau ID Sidik Jari - Quick Touch,  Anda setuju jika  ID Suara atau ID Wajah atau ID Sidik Jari – Quick Touch untuk diterapkan di seluruh akses transaksi Aplikasi Maybank2u Anda.
  8. Perubahan Syarat dan Ketentuan Autentikasi Biometrik ini akan diberitahukan oleh Bank sesuai regulasi yang berlaku. Syarat dan Ketentuan Autentikasi Biometrik ini merupakan satu kesatuan dengan Syarat dan Ketentuan Maybank2u.