Maybank Indonesia Sediakan Cash Collection Solution bagi Nasabah Korporasi

 

 

 

Jakarta, 9 Desember 2019

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) terus meningkatkan layanan kepada nasabah korporasi, kali ini dengan memberikan Cash Collection Solution, yakni dengan menyediakan mesin setoran uang yang didedikasikan bagi nasabah korporasi dan ditempatkan di lokasi perusahaan terkait.  Melalui Cash Collection Solution ini nasabah korporasi mendapatkan kemudahan dalam menyetorkan uang tunai hasil usahanya dengan mudah, cepat dan aman.

Secara mudah, nasabah dapat melakukan setoran uang tunai kapanpun, dalam waktu 24 jam, 7 hari/minggu di lokasi nasabah, sekaligus memudahkan dalam melakukan pemantauan dan rekonsiliasi atas pemasukan uang tunai hasil usaha melalui laporan transaksi yang dapat diakses setiap saat melalui Web Portal.

Secara cepat, mesin setoran uang memiliki sistem yang terintegrasi sehingga setoran tunai yang dilakukan dapat langsung dikredit ke rekening tujuan di Maybank Indonesia secara realtime.  Nasabah juga langsung dapat melihat setoran yang sudah dikredit ke rekening setiap saat melalui aplikasi Corporate Banking M2E (E-Channel).

Terakhir secara aman, mesin setoran uang dapat melakukan perhitungan dan pencatatan secara akurat untuk setiap denominasi uang yang disetorkan, validasi terhadap uang palsu dan mutilasi, sekaligus berfungsi sebagai brankas uang elektronik sehingga uang tunai dapat langsung disetorkan ke mesin ini setiap saat dengan aman.   Selain itu mesin setoran uang dirancang khusus hanya untuk melakukan transaksi setoran ke rekening nasabah yang sudah diset dan tidak dapat digunakan untuk transaksi transfer maupun penarikan uang seperti layaknya mesin CDM/ATM umum sehingga aman digunakan oleh petugas penyetor dari nasabah dengan menggunakan kartu setoran yang teregistrasi.

“Dengan Cash Collection Solution ini membuat nasabah korporasi mendapatkan layanan istimewa dari Maybank Indonesia khususnya dalam membantu meningkatkan proses bisnis secara lebih cepat dan efisien,” kata Eri Budiono, Direktur Perbankan Global Maybank Indonesia.

Maybank Indonesia mendapatkan kepercayaan dari PT Federal International Finance (FIFGROUP) sebagai nasabah korporasi pertama yang memanfaatkan Cash Collection Solution ini.  Dengan kepercayaan ini, Maybank Indonesia dapat memberikan dukungan kepada FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk bergerak di bidang pembiayaan senantiasa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia dimana memiliki jangkauan yang luas per November 2019 yaitu 230 kantor cabang, 416 Point of Service (POS) dan lebih dari 1.000 Kios yang tersebar dari Sabang sampai Merauke yang membutuhkan layanan collection, termasuk pada saat weekend dan hari libur dari hasil pembayaran pembiayaan sepeda motor dll.

FIFGROUP memiliki 4 Brand Services meliputi FIFASTRA yang melayani pembiayaan motor dengan merk Honda, SPEKTRA dengan layanan pembiayaan perabot rumah tangga dan elektronik, DANASTRA yang melayani pembiayaan multiguna, dan AMITRA dengan layanan pembiayaan haji dan umroh.

Coporate Finance and Treasury Division Head, Jerry Fandy mengatakan bahwa kerja sama ini juga membawa benefit buat FIFGROUP dimana lebih efisien dalam mengelola uang dari setoran customer tanpa harus ke bank atau menunggu uang tunai di-pick up oleh vendor. Kerja sama dengan Maybank tidak terbatas hanya ini tapi juga dalam bentuk pendanaan baik konvensional maupun Shariah, dan produk treasury.

Dalam penyediaan layanan ini, Maybank Indonesia bekerja sama dengan PT G4S Cash Services sebagai perusahaan Cash In Transit penyedia mesin setoran uang yang digunakan.

Catatan untuk editor

Tentang Maybank Indonesia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui Mobile Banking, Internet Banking, Maybank M2U (mobile banking berbasis internet banking) dan berbagai saluran lainnya.

Per 30 September 2019, Maybank Indonesia memiliki 380 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 21 Mobil Kas Keliling dan 1.601 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Hingga akhir September 2019, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp115,6 triliun dan memiliki total aset senilai Rp177,9 triliun.

Social Media

Facebook   : https://m.facebook.com/MaybankIndonesia
Instagram  : @maybankid
Twitter       : @MaybankID
Website      : www.maybank.co.id

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

Maybank Indonesia

Esti Nugraheni,
Head, Corporate Brand & Communications
Email: CCommunications@maybank.co.id
Telp.: +6221 2922-8888

Tentang FIFGROUP

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor, anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 230 kantor cabang dan 416 Point of Service (POS) dan lebih dari 1.000 kios.

Social Media

Facebook   : FIFCLUB
Instagram  : FIFCLUB
Twitter       : @fifclub
Youtube     
: FIFCLUB
Website      : www.fifgroup.co.id

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

FIFGROUP

Charles DW Simaremare,
Head of Corporate Communications
Email: charles.dws@fifgroup.astra.co.id
Telp.: +62813-1561-9363