Maybank Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Tanah Longsor dan Banjir di Nusa Tenggara Timur

 

Jakarta, 10 Mei 2021 – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) bekerja sama dengan Toraja Melo menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam banjir bandang serta tanah longsor akibat siklon tropis seroja yang terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 4 April 2021 lalu.

Bencana alam yang terjadi pada awal April lalu telah berdampak pada komunitas penenun program Maybank Women Eco-Weavers, dampingan Maybank Indonesia dan Toraja Melo di Lembata dan Adonara, NTT. Banjir bandang di kala itu menerjang sejumlah rumah penenun dan merusak peralatan tenun yang mereka gunakan.

Adapun bantuan Maybank Indonesia dan Toraja Melo untuk para korban bencana tersebut berupa pasokan makanan, minuman, obat-obatan dan logistik lainnya yang sangat dibutuhkan dengan total nilai bantuan sebesar Rp 50 juta. Serah terima bantuan ini telah dilakukan oleh Toraja Melo kepada para korban bencana pada 28-29 April 2021 lalu.
"Saluran bantuan kami merupakan wujud kepedulian Maybank Indonesia khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam di kawasan NTT yang diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana,” kata Tommy Hersyaputera, Head, Corporate & Brand Communcations, Maybank Indonesia.
Tommy melanjutkan, “Tanggap bencana merupakan salah satu pilar program CSR Maybank Indonesia mengingat kondisi alam di tanah air yang rawan bencana. Hal ini mendorong kami untuk peka dan menaruh perhatian pada kelangsungan hidup saudara-saudari kita di kawasan-kawasan yang rawan bencana alam tersebut.”

Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 10 April 2021 menyebutkan, bencana tanah longsor dan banjir di NTT telah menelan korban jiwa 174 orang yang tersebar di 9 wilayah dan sebanyak 48 orang masih belum ditemukan.

Kegiatan tanggung jawab sosial, Maybank Indonesia Berbagi, dilaksanakan seiring dengan misi humanising financial services danmerupakan wujud itikad baik Bank sebagai good corporate citizen yang beroperasi di tengah masyarakat Indonesia sejalan dengan makna berbagi (sharing) kepada sesama.

*****

Tentang Maybank

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun Internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Non-Ritel) dan Global Banking, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U ID App Mobile Banking, Maybank2u Internet Banking dan berbagai saluran lainnya.

Per Maret 2021, Maybank Indonesia memiliki 362 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 Mobil Kas Keliling dan 1.312 ATM termasuk 75 CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei.  Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp117,1 triliun dan memiliki total aset senilai Rp173,7 triliun pada akhir Maret 2021.


Keterangan lebih lanjut hubungi:

Tommy Hersyaputera
Head, Corporate & Brand Communications
Email: CCommunications@maybank.co.id
Telp: +6221 2922-8888