26 Juni 2023

PEMBERITAHUAN


Nasabah yang terhormat,

Sebagai langkah memberikan layanan yang utama kepada Nasabah dan untuk mendukung program Go Green, bersama ini kami informasikan adanya penyesuaian bukti kepemilikan rekening khusus Nasabah Perorangan baik Konvensional maupun Syariah efektif 1 Agustus 2023.  

Adapun penyesuaian bukti kepemilikan rekening adalah sebagai berikut:

Jenis Produk/Layanan Ketentuan sebelumnya Ketentuan per 1 Agustus 2023
Maybank Tabungan/Tabungan iB termasuk Tabungan Payroll dan Berjangka Single Statement Consolidated Statement
Maybank Giro/Giro iB khusus perorangan Single Statement Consolidated Statement
Maybank Deposito/Deposito iB N/A Consolidated Statement
Reksa Dana/ Reksa Dana Syariah Statement dari Bank Kustodian ada di dalam Aplikasi AKSES KSEI, dan Nasabah dapat melihat langsung dari AKSES KSEI
  • Statement dari Bank Kustodian ada di dalam Aplikasi AKSES KSEI, dan Nasabah dapat melihat langsung dari AKSES KSEI
  • Consolidated Statement dari Bank
Asuransi/Asuransi Syariah Polis dan Statement dikirimkan ke Nasabah langsung dari Perusahaan Asuransi
  • Polis dan Statement dikirimkan langsung ke Nasabah dari Perusahaan Asuransi, dan
  • Consolidated Statement hanya menampilkan Porsi Investasi Nasabah
Obligasi/Sukuk Single Statement dari Custody Maybank
  • Single Statement dari Custody Maybank, dan
  • Consolidated Statement dari Bank
Maybank Kartu Kredit Single Statement
  • Single Statement
  • Consolidated Statement
Maybank KTA/Personal Finance iB N/A Consolidated Statement
Maybank KPR/Pembiayaan Properti iB Single Statement Consolidated Statement
Produk Bank lainnya atau Emas N/A Consolidated Statement

Biaya Cetak Consolidated Statement (ulang) melalui Kantor Cabang:

Rentang Waktu Premier Privilege & Mass Banking
1–3 bulan Bebas Biaya Rp50.000,-/permintaan
>3 bulan Rp50.000,- Rp100.000,-/permintaan

Tambahan Informasi:

  1. Consolidated Statement merupakan keseluruhan total portolio Nasabah baik aset dan/atau pinjaman/pembiayaan.
  2. Nasabah tidak dikenakan biaya untuk pengiriman Consolidated Statement melalui email (e-statement).
  3. Nasabah dapat menerima Consolidated Statement dalam bentuk e-statement yang dikirim melalui email pada tanggal 10 setiap bulannya dan dapat dilihat/diunduh melalui M2U ID App.
  4. Bagi Nasabah yang sebelumnya menggunakan statement cetak/dikirim ke alamat Nasabah, statement  cetak tetap akan dikirimkan dengan pengenaan biaya pengiriman statement cetak mengikuti ketentuan yang berlaku, namun dihimbau agar Nasabah segera melakukan pengkinian data alamat email dan berganti menggunakan e-statement dikedepannya.

Pastikan Anda melakukan pengkinian data agar yang tercatat di sistem Maybank Indonesia adalah data terkini dan untuk dapat menerima Consolidated Statement yang dikirimkan melalui email.

Lakukan pengkinian data alamat email terkini Anda dengan memilih salah satu cara dibawah ini:

  1. M2U ID App (Mobile Banking); atau 
  2. Hubungi Maybank Customer Care di 1500611 atau +622178869811 (dari luar negeri); atau 
  3. Kunjungi Kantor Cabang Maybank terdekat 

Untuk informasi produk dan/atau layanan 24/7, dapat menghubungi Maybank Customer Care di 1500611 atau +622178869811 (dari luar negeri), atau melalui email ke customercare@maybank.co.id (Senin – Jumat pukul 08:00 – 20:00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08:00 – 17:00 WIB).

Terima kasih

Hormat kami,
Maybank Indonesia