Monitor Pengeluaran Bulanan dengan fitur 360 Digital Wealth

31 Mei 2024

Atur & Monitor Keuangan dengan M2U ID App

Informasi Lebih Lanjut

Banyak dari kita sering sekali kehabisan uang di akhir bulan dikarenakan kita tidak mengatur untuk pengeluaran apa saja yang kita habiskan setiap bulan. Beberapa pengeluaran yang tidak perlu terkadang mengganggu keuangan kita. Untuk menghindari hal tersebut, Anda perlu mengetahui bagaimana cara yang efektif agar bisa mencatat dan memonitor pengeluaran setiap bulan, sehingga tidak besar pengeluaran dibandingkan dengan dana yang masuk setiap bulannya dan tetap dapat menyisihkan untuk mewujudkan rencana masa depan.

Dalam mengatur keuangan saat ini lebih praktis dan mudah dengan menggunakan Fitur 360 Digital Wealth di M2U ID App. Fitur ini bisa menjadi solusi untuk Anda dalam optimalkan keuangan. Beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan antara lain sebagai berikut:

  • Atur dan kelola portofolio lebih mudah

    Melalui fitur ini dapat melihat secara real time update seluruh informasi portofolio aset dan pinjaman Anda di Maybank seperti Tabungan, Deposito, Reksa Dana, Bancassurance, Tabungan Emas Pegadaian, Surat Berharga Negara (SBN), Kartu Kredit, KTA, dan KPR hanya dalam satu aplikasi. Selain itu, untuk portfolio aset dan pinjaman di luar Maybank, Anda dapat menambahkan portofolio keuangan lainnya yang dimiliki sehingga dapat dimonitor secara keseluruhan.

    Informasi panduan lengkap dapat Anda lihat pada halaman ini.

  • Perencanaan keuangan

    Anda dapat dengan mudah membuat rencana keuangan dan dapatkan simulasi serta rekomendasi produk untuk wujudkan impian yang dimiliki. Tentukan rencana yang ingin Anda capai dengan berbagai pilihan produk investasi dari Maybank.

    Informasi panduan lengkap dapat Anda lihat pada halaman ini.

  • Monitor pengeluaran secara lengkap

    Pada fitur 360 Digital Wealth, Anda dapat memilih kategori pengeluaran agar lebih mudah mengatur dan memonitor semua transaksi yang dilakukan di Maybank. Ringkasan transaksi akan tercatat dengan rapi dan terkategorisasi secara otomatis dan dapat termonitor periode pengeluarannya hingga 6 bulan terakhir. Anda juga dapat menambahkan pengeluaran di luar Maybank untuk di pantau/monitor.

    Untuk mengatur pengeluaran pada fitur 360 Digital Wealth via M2U ID App, Anda bisa ikuti cara berikut:

  • Klik icon “Lihat Pengeluaran” di tampilan 360 Digital Wealth

  • Pada halaman ini terdapat fitur sebagai berikut
    1. Anda dapat melihat pengeluaran berdasarkan bulan yaitu 1 bulan, 3 bulan atau 6 bulan kebelakang.
    2. Anda dapat melihat pengeluaran terbaru atau berdasarkan kategori, online, merchant atau negara
    3. Anda dapat membuat pengeluaran baru jika terdapat transaksi lainnya diluar dari transaksi di M2U ID App
  • Transaksi pengeluaran yang tercatat merupakan transaksi pembayaran/pembelian menggunakan Maybank Kartu Debit, Maybank Kartu Kredit, Maybank QR Pay, dan transaksi pembayaran/pembelian lainnya melalui M2U ID App.
  • Klik “Tambah Pengeluaran” untuk menambahkan transaksi lainnya.

Untuk informasi lengkap cara mengatur pengeluaran bisa klik halaman ini.

Mengatur pengeluaran memang diperlukan secara teratur dan rutin. Dengan fitur 360 Digital Wealth via M2U ID App dapat membantu Anda mengelola keuangan dengan baik dan praktis. Yuk download M2U ID sekarang dan atur berbagai pengeluaran keuangan dalam satu genggaman!