Cara Mudah Top Up E-Money untuk Biaya Bayar Parkir

17 Juli 2024

Top Up E-Money via M2U ID App

Panduan top up e-money

Di era modern seperti saat ini, penggunaan e-money semakin umum digunakan untuk pembayaran, termasuk salah satunya saat memasuki area parkir di mall, stasiun, dan berbagai tempat umum lainnya. Sebagai contoh, sebagian mall di kota besar Indonesia dan stasiun kereta api besar mewajibkan pembayaran menggunakan e-money untuk masuk dan keluar area parkir.

Pembayaran parkir dengan e-money menjadi solusi praktis dan efisien karena selain dapat mempercepat proses pembayaran, Anda juga tidak lagi harus selalu membawa uang tunai. Cara penggunaannya juga mudah hanya perlu menempelkan kartu e-money pada mesin tiket di pintu masuk dan keluar parkir dan saldo Anda akan otomatis terpotong sesuai dengan tarif yang berlaku.

Namun, ada kalanya kita dihadapkan pada situasi yang tidak terduga. Bayangkan situasi ketika Anda hendak keluar dari area parkir yang menggunakan e-money, tetapi saldo e-money Anda ternyata tidak cukup dan di belakang mobil Anda sudah ada antrian kendaraan yang panjang. Kejadian seperti ini tentu sangat merepotkan. Untuk menghindari situasi yang tidak menyenangkan seperti ini, penting bagi Anda untuk selalu memastikan bahwa saldo e-money Anda mencukupi sebelum masuk dan ketika akan keluar dari area parkir. Oleh karena itu, hadirnya fitur top up e-money pada aplikasi mobile banking sangatlah membantu, seperti pada M2U ID App dari Maybank Indonesia.

Berikut cara melakukan top up saldo e-money melalui M2U ID App:

  1. Login ke M2U ID App
  2. Klik pilihan Menu Transfer pada tampilan rekening
  3. Klik E-Wallet
  4. Pilih rekening yang ingin digunakan untuk pendebitan biaya
  5. Klik pilihan E-Money
  6. Letakan kartu E-Money pada bagian handphone pendeteksi NFC (bagian belakang handphone untuk Android dan di bagian depan handphone untuk iOS)
  7. Kamu bisa lihat informasi saldo dan juga tarif tol yang berlaku, atau klik Top Up untuk melakukan top up saldo E-Money Kamu
  8. Masukan nominal yang diinginkan
  9. Konfirmasi transaksi Kamu
  10. Masukan Passcode Secure2u
  11. Letakan kembali E-Money pada bagian handphone pendeteksi NFC untuk melakukan update saldo
  12. Transaksi top up E-Money berhasil

Informasi lengkap cara top up e-money bisa Anda lihat pada halaman ini.

Dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda bisa dengan mudah top up saldo e-money kapan saja dan di mana saja. Prosesnya sangat cepat dan praktis, sehingga Anda tidak perlu khawatir saldo e-money habis saat sedang dibutuhkan.

M2U ID App memberikan pengalaman top up e-money praktis dan efisien dalam satu genggaman. Yuk, download  M2U ID sekarang!